Bank
CIMB Niaga berhasil membuktikan diri sebagai salah satu bank terkemuka di
bisnis kartu kredit. Buktinya mereka berhasil meraih penghargaan jenis Diamond dalam Service Quality Award 2013
untuk Kartu Kredit Platinum CIMB Niaga. Penghargaan tersebut adalah kategori
tertinggi untuk perusahaan dengan Service Quality Index (SQI) di atas
4.000 dan di atas rata-rata industri. Majalah Service Excellence dan Lembaga
Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) tidak ragu untuk
meberikan penghargaan tersebut atas kinerja mereka dalam melayani nasabah kartu
kredit CIMB Niaga, terutama pengguna Platinum Card.
![]() |
Kartu Kredit Platinum CIMB Niaga berhasil mendapatkan penghargaan Service Quality Award 2013 |
Service
Quality Award sendiri merupakan penghargaan bergengsi tahunan yang diberikan
untuk perusahaan berbasis pelanggan yang menyediakan layanan dari berbagai
jenis industri. Metode penilaian adalah dengan mengadakan survey ke lebih dari
3000 responden di empat kota besar di Indonesia, Jakarta, Medan, Surabaya, dan
Semarang. Jadi, tentu tidak mudah bagi Kartu
Kredit Platinum CIMB Niaga untuk meraih penghargaan tersebut.
Kartu Kredit Platinum CIMB Niaga dianggap pantas mendapat
penghargaan ini karena unggul dalam tiga dimensi besar. Tiga dimensi tersebut
adalah PSB (perceived service best atau persepsi pelanggan tentang keberadaan
merek service lainnya yang mempunyai pelayanan yang lebih baik), PSV
(perceived service value atau persepsi pelanggan tentang kesetaraan antara
harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diterimanya), dan PSQ (perceived
service quality atau persepsi pelanggan tentang layanan yang diterimanya).
Penghargaan
Service Quality Award untuk Kartu Kredit Platinum CIMB Niaga jelas
merupakan sebuah pengakuan kalau bank CIMB Niaga memang pantas bersaing di
bisnis kartu kredit yang semakin hari semakin ketat. Penghargaan ini juga
diharapkan juga bisa menjadi motivasi bagi bank tersebut untuk lebih
meningkatkan pelayanannya kepada nasabah kartu kredit CIMB Niaga yang telah
ada. Nah, apakah anda setuju dengan penilaian dari majalah Service Excellence
dan Lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty)?
0 komentar:
Posting Komentar